Search


Breaking News

Minggu, 21 Januari 2018

Kenapa ac baru tidak dingin

Penyebab AC Tidak Dingin

AC anda tidak dingin ? Sebelum kita membahas berbagai penyebabnya kami harus bagi dulu memisahkan kasus antara AC baru dan AC lama karena penyebabnya bisa berbeda dari 2 kasus tersebut.

AC Baru Dipasang Sudah Tidak Dingin

Untuk AC baru yang tidak dingin biasa kasus yang terjadi karena 2 hal ini:

Pemilihan PK yang kurang tepat untuk ruangan anda
Instalasi yang kurang tepat
Pemilihan PK yang kurang tepat akan membuat ruangan anda berasa kurang dingin karena membutuhkan waktu lama bagi AC anda untuk mendinginkan ruangan anda. Sudahkah anda memilih PK yang tepat dari AC anda.

Berikut adalah panduan memilih PK dari AC

1/2PK = 5000 Btu/h (ukuran ruangan 10m2)
3/4PK = 7000 Btu/h (ukuran ruangan 14m2)
1PK = 9000 Btu/h (ukuran ruangan 18m2)
1 1/2PK = 12000 Btu/h (ukuran ruangan 24m2)
2PK = 18000 Btu/h (ukuran ruangan 36m2)
Cari perhitungan ini secara detailnya bisa dilihat di halaman Berapa PK Yang Anda Butuhkan ? Secara umum jangan memilih PK yang terlalu pas dengan ruangannya karena harus diperhitungkan berapa banyak orang yang menggunakan ruangan itu. Semakin banyak orang yang menggunakan ruangan anda akan membutuhkan AC dengan PK yang lebih tinggi.

Apabila secara perhitungan PK sudah tidak bermasalah berarti kemungkinan ada kesalahan pada instalasinya. Periksa unit outdoornya dan pastikan tidak ditutupi oleh apapun. Unit outdoor ini membutuhkan ruangan untuk melepas hawa panas. Berikut ruang kosong sekitar 60 cm – 1 m dari kipas outdoor AC. Pastikan juga unit outdoor ini tidak dipasang bertatapan dengan unit outdoor lainnya apabila anda memiliki lebih dari satu. Intinya pastikan outdoor unit anda bisa melepas panas dengan baik.
Demikan beberapa informasi penyebab ac baru tidak dingin...
Salam sejuk

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Designed By