Search


Breaking News

Minggu, 21 Januari 2018

Kenapa Ac lama tidak dingin

AC Lama Sekarang Sudah Tidak Dingin

Untuk AC lama kasusnya agak sedikit berbeda karena ada beberapa poin yang harus diperhatikan.

Berikut adalah beberapa kemunkinan penyebab AC lama yang sudah tidak dingin:

Filter udara yang kotor
Coil AC yang kotor
Permasalahan pada kompressor AC
Kurang Freon pada AC
Hal pertama yang harus anda cek adalah kapan terakhir kali AC anda diservis atau dicuci ? Idealnya AC dicuci atau diservis setiap 3 bulan sekali.

Apabila filter udara anda kotor maka udara tidak bisa mengalir dengan seharusnya didalam AC sehingga kapasitas pendinginan AC ini akan berkurang. AC yang kotor bisa membuat saluran didalamnya tersumbat hingga bocor karena mampet di saluran pembuangan.

Contoh Filter Air Kotor AC
Contoh Filter Air Kotor Pada AC

Coil AC yang kotor akan membuat AC tersebut tidak bisa mempertahankan temperatur yang diinginkan sehingga kompressor AC akan terus bekerja maksimal untuk mendinginkan ruangan.

Untuk permasalahan kurang freon pada AC anda harus bertanya kapan terakhir kali Freon diisi. Dengan instalasi yang benar seharusnya Freon akan bertahan hingga 2-3 tahun. Apabila Freon sudah harus diisi dalam beberapa bulan berarti ada kebocoran dalam AC anda

Selain 4 alasan diatas juga ada beberapa alasan lainnya seperti kerusakan pada thermostat AC yang mengatur suhu udara, kerusakan pada thermistor, dan kerusakan pada control board.

Apabila AC anda tidak dingin kami sarankan anda untuk mencari tukang servis AC untuk dibersihkan dulu. Apabila ada kerusakan spare part/mesin kami sarankan anda langsung menghubungi service center AC yang resmi (garansi) jika sudah tidak garansi anda bisa minta solusi pada tukang servis terpercaya anda..

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Designed By